Rabu, 23 November 2011

PENGUKURAN DIRI

Baca, Hayati serta Jawablah dari lubuk hati yang paling dalam ! 

Mungkin Terkadang kita sejenak berpikir sejauh mana kita PEDE dalam menghadapi sesuatu. Inilah salah satu cara yang bisa kita gunakan untuk mengukur sejauh mana tingkat Kepercayaan diri Kamu. Di bawah ini merupakan tips sederhana dari AN.Ubaedy untuk mengukur tingkat PEDE kamu .Jawab dengan jujur karena menyangkut kehidupanmu :)

Skala
Penjelasan
0
Merasa tidak berdaya menghadapi tantangan. Merasa tidak punya kelebihan apa-apa. Tidak punya gagasan/ide/keinginan yang diperjuangkan.
1
Punya kesimpulan bahwa dirinya mampu mengatasi masalah atau tantangan , dirinya punya kelebihan tertentu dibanding orang lain. Atau dirinya punya ide/gagasan/keinginan yang diperjuangkanb secara rutin.
2
Bisa mengambil keputusan sendiri, melakukan hal-hal tertentu untuk merealisasikan ide atau keinginannya, mengasah kelebihan yang dimiliki.
3
Mampu menilai tekanan, hambatan dan kesulitan sebagai tantangan yang harus dihadapi atau diselesaikan secara positif.
4
Mampu mengatasi konflik secara konstruktif, punya fleksibilitas yang tinggi, dan tetap teratur dalam memperjuangkan ide, gagasan dan keinginannya. Bisa menjelaskan pendapat dan keinginannya kepada orang lain secara positif dan asertif.
5
Mampu mengambil pelajaran penting dari kegagalan, pujian, hinaan, celaan, keterpurukan, dll. Serta mampu menerapkannya untuk perbaikan diri ke depan, tanpa mengandalkan perintah orang atau paksaan keadaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar